Cari

Sabtu, 09 Agustus 2014

Yang menarik dari Korea #4

Haiiii, jumpa lagiiii :D
Ini adalah bahasan tentang yang menarik dari Korea episode ke empat. 
Pada bahasan kali ini, kita akan membicarakan tentang mitos-mitos yang ada di Korea nih.. tenang-tenang, ini bukan tentang yang serem-serem atau makhluk astral, tapi tentang mitos-mitos yang dilakukan oleh masyarakat Korea untuk memperoleh keberuntungan. Ada apa aja sih??

 1. Mitosnut cracking 
 
Mitos ini dilakukan dengan memecahkan kulit kacang-kacangan yang keras pada malam purnama pertama tahun baru, yaitu saat perayaan Daeboreum. Dengan melakukan hal ini, masyarakat Korea percaya bahwa hal-hal buruh telah dipecahkan dan digantikan hal-hal baik. Kacang harus dipecahkan dengan gigi, ha ini juga mengandung doa agar gigi sehat sepanjang tahun.  


 2. Mitos “treading on the bridge
Mitos ini dilakukan dengan berjalan dengan sangat santai melewati jembatan di bawah bulan purnama pada malam purnama pertama tahun baru. Dengan melakukan hal ini, masyarakat Korea mempercayai bahwa dapat membuat kaki kuat sepanjang tahun.  


3. Mitos “hanging a lucky rice scoop
 
Mitos ini dilakukan dengan  menggantungkan skop (sendok) pengambil nasi di sebuah jendela. Dengan melakukan hal ini, masyarakat Korea mempercayai bahwa beras akan diberikan dewa secara melimpah sepanjang tahun.    

Gimana? Menarik kann??
Tetep pantengin terus ya situs ini untuk artikel-artikel terbaik tentang Korea:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar