Cari

Jumat, 15 Agustus 2014

Kimchi and the gank

Halooooo, jumpa lagi nih, kali ini bakalan membahas tentang kimchi nihh.. 
Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kimchi khas Korea ini??? Kimchi ternyata ada banyak jenisnya lhoo, yuk kita simak satu-satu..   

Baechu-kimchi
Baechu-kimchi merupakan salah satu makanan yang sangat populer di musim dingin. Rasanya tidak terlalu pedas, namun cukup hambar dilidah. Kimchi jenis ini berbahan dasar sawi putih atau  lobak yang ditambah dengan rempah dan bumbu sampai meresap dengan baik.


Chonggakmu-kimchi
Chonggakmu-kimchi  adalah jenis kimchi yang terbuat dari lobak  namun  tetap menggunakan daun dari lobak tersebut. Chonggakmu berasal dari nama lobak muda. Pada jaman dahulu, anak laki-laki yang tidak menikah harus memakai potongan rambut khusus yang ditata menyerupai bentuk lobak ini.
Kkakdugi
Kkakdugi adalah jenis kimchi berbahan lobak yang dipotong-potong berbentuk dadu. Biasanya ditambah dengan daun sawi, daun bawang atau daun kubis, kemudian dicampurdengan udang fermentasi yang mampu memberikan warna gelap serta aroma yang kuat pada kkakdugi.


Nabak-kimchi
Nabak kimchi merupakan kimchi berbahan lobak china, wortel, dan kubis. Kimchi ini tersedia sepanjang tahun di Korea. Bumbu-bumbu yang digunakan harus diparut untuk mencegah lengket pada tekstur kimchi. Daun bawang yang digunakan pun biasanya menggunakan bagian yang berwana putihnya saja agar tidak lengket.
Oi-sobagi
Oi-sobagi adalah kimchi yang terbuat dari mentimun. Oi-sobagi memiliki tekstur renyah, sehingga diperlukan kehati-hatian saat mengolah mentimunnya, misalkan  mentimun direndam  pada air garam  agar tekstur yang dihasilkan mentimun tidak rusak.

Yeolmu kimchi
 Yeolmu kimchi adalah kimchi yang dihidangkan dengan campuran nasi, memiliki bentuk yang tipis dan kecil. Yeolmu kimchi terbuat dari bumbu-bumbu seperti  lada merah, merica bubuk, dll.

Sekian dari kimchi and the gank yaaa, sampai berjumpa dalam artikel lain :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar