Cari

Rabu, 06 Agustus 2014

Yang menarik dari Korea #1

Ada apa aja sih di Korea yang menarik?? Jawabannya : buanyakkkkk, heheheh :p Kalo menurutku, semua tentang Korea itu menarik buat dibahas. Mulai dari budayanya, bahasanya, kehidupan masyarakatnya, cara berpakaian, pemandangannya, semua-semua lah!   Nah, berikut ini, kita bakalan bahas tentang yang menarik dari Korea, pantengin terus yaa kalau ingin tahu lebih lagi!! :D Mulai yukkk..    



Perkawinan di Korea 
Korea ini memiliki budaya yang masih sangat kental lho, yang masih dilakukan secara turun temurun. Terutama dalam budaya upacara perkawinan. Masyarakat Korea umumnya menggunakan pakaian tradisional Korea pada saat upacara perkawinan. Kaya gini nih gambarnya:  Ini nih beberapa gambar ritual perkawinannya:  Sebenernya ribet juga sih kalo mau kawin aja harus pakai upacara adat seperti itu, tapi mereka masih menjalankan upacara adat seperti ini lo, salut deh. Oh iya, buat informasi aja nih, di Korea menggunakan kebudayaan patrilineal alias garis keluarga dari pria. Mirip kaya Indonesia sih, di Korea, pria memegang peranan penting dalam keluarga, termasuk dalam mencari uang. Wanita tidak disarankan mencari uang, kecuali dalam keaadaan terdesak, mereka baru diperbolehkan dan atas ijin dari suaminya.  Oh iya, perkawinan di Korea sangat memegang teguh prinsip kesetiaan lho. Andaikan pasangan kita mati muda, tidak diperbolehkan untuk menikah lagi lho, jadi kita harus mengabdi sama orang tua pasangan kita itu, seumur hidup kita, top banget dehhhh (y) 
Memiliki seorang anak merupakan anugerah yang sangat besar bagi pasangan Korea, sehingga setiap pasangan diwajibkan untuk memiliki minimalnya satu orang anak. Di Korea, melakukan aborsi secara sengaja juga akan dikenakan hukuman, bila di pedalaman hukumannya bisa sampai dihukum mati, serem deh.. Memiliki anak cewek atau cowok tidaklah hal yang dipermasalahkan, begitu juga dalam pembagian harta warisannya. Semua akan mendapat bagian yang rata, jadi buat anak cewek tidak perlu khawatir tidak kebagian heheheh :p 

Nah, cukup dulu ya buat informasi perkawinan di Korea. Pantengin dan ikutin terus situs ini, buat informasi yang menarik di Korea selanjutnya yaaa!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar