Cari

Rabu, 13 Agustus 2014

Minuman khas Korea

Jumpa lagi nihhh.. Kali ini kita bakalan membahas tentang minuman khas Korea nih.. Mari disimak yaa :D 

1.    Bokbunja ju
Bokbunja ju merupakan minuman jenis wine yang terbuat dari blackberry asli Korea. Karena menggunakan buah blackberry, maka warna yang dihasilkan adalah merah darah. Minuman ini termasuk dalam minuman tradisional Korea, dan sangat dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki. So, buat para pria yang kurang subur, silakan dicoba Bokbunja ju ini :D

2.    Banana Milk
Banana Milk merupakan minuman masa kecil yang sangat populer di Korea. Minuman ini digemari oleh semua kalangan, dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa. Buat informasi, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974. Sudah lamaa banget ya, 40 tahun dan masih tetap terkenal, luar biasa (y)
3.    Teh Omija
Teh Omija ini merupakan minuman yang mempunyai variasi lima rasa (omija artinya lima rasa berri) yaitu manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Jadi inget nano-nano, rame rasanya ya ehehehhe. Di Korea, buah berri memang biasa dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija ini dipercaya bermanfaat untuk mengobati flu dan sakit pernapasan.
4.    Teh Daechu
Teh Daechu adalah minuman yang berasal dari olahan daechu kering (buah kurma asli Korea ). Teh Daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih. Teh ini juga kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.
5.    Sujeonggwa
Sujeonggwa adalah minuman pencuci mulut yang terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis, ditambah dengan madu dan gula merah, serta buah kesemek kering yang dilarutkan bersama rebusan itu. Minuman ini disajikan dingin dengan dihiasi kacang pinus. Kebayang rasanya gimana? Mungkin aneh untuk lidah kita heheheh, atau mungkin sama seperti wedang jahe atau serbat? Silakan dicoba
6.    Sikhye
 Sikhye adalah minuman beras dingin dari Korea, yang terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Biasanya diminum setelah selesai bersantai di sauna atau kolam air hangat. Sikhye bermanfaat  untuk menghilangkan pegal-pegal. Kalau beras di Indonesia bisa dibuat minuman juga tidak ya? hehehe
7.    Yulmu
Yulmu adalah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Dapat dijadikan alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.

Nah, sekian info tentang minuman khas Korea yang termasuk dalam daftar wajib dicoba kalau ke Korea, atau daftar wajib minta oleh-oleh buat temen-temen yang lagi liburan ke Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar