Cari

Sabtu, 16 Agustus 2014

Korea : Go vegetarian!

Hari ini kita bakalan membahas tentang vegetarian di Korea. Korea merupakan negara yang mendukung hidup sehat dengan cara hidup vegetarian. Di negara ini juga merupakan tempat yang aman bagi wisatawan muslim karena menyediakan restoran yang vegetarian dan juga restoran yang halal lho.. Yuk kita simak bersama :)

1. Slobbie

  Restoran Slobbie ini terletak di  5th floor, 163-9 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul. Slobbie ini berarti lambat tetapi baik, sesuai dengan konsep restoran yang menyediakan makanan sehat dengan kualitas yang baik, konsep restorannya pun sangat memungkinkan pengunjung untuk bersantai. Menu yang populer di Slobbie adalah bibimbap dan salad Korea, sesuai dengan selera para vegetarian. Namun ada juga beberapa menu daging seperti bulgogi dan salad ayam. Pengunjung yang vegetarian sebaiknya memberitahukan pelayan agar menyajikan menu yang vegetarian saja.

2. Osegyehyang

Restoran Osegyehyang ini terletak di  14-5, 12-gil, Insa-dong, Jongno-gu, Seoul-si. Restoran ini mempunyai konsep tradisional Korea, dengan tempat duduk di lantai, meja rendah, dan desain kayu pada lantai serta langit-langitnya. Menu yang populer adalah BBQ Vegetarian dan nasi, variasi hidangan bulgogi Korea dengan menggunakan kedelai dan beberapa menu sup. Restoran ini juga menyajikan banyak variasi rasa  dari ramen, susu kedelai dan roti vegan.

3. Garobee

Restoran Garobee  ini terletak di 2nd floor Sohyun Building 813-8 Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul.  Konsep restoran ini adalah prasmanan bagi vegetarian dan vegan.  Untuk kategori restoran buffet di daerah Gangnam Garobee dapat dikatakan sangat terjangkau. Dengan biaya 15.000 won, pengunjung bisa menikmati berbagai menu lezat mulai dari sup, salad, lauk dan minuman.


Jadi, buat para vegetarian atau para vegan yang ingin berkunjung ke Korea, jangan khawatir karena Korea juga mendukung vegetarian kok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar