Cari

Senin, 21 Juli 2014

Mengenal Korea Selatan lebih dekat


 
Sekarang ini lagi zamannya Korean Wave di Indonesia, semua-semua serba Korea, dari menggunakan fashion ala Korea, mendengarkan musik Korea, sampai membentuk boyband or girlband untuk menunjukkan kesukaannya kepada Korea. Film-film Korea tentunya tidak ketinggalan digemari para remaja di Indonesia, cewek or cowok, tua muda, semua lagi kegandrungan tentang Korea deh.. Sampe direla-relain belajar bahasa Korea lhoo

Nah, pastinya juga pengen tahu lebih dekat kan tentang Korea sendiri.. Yuk check it out yaaa ;)
Korea itu dibagi menjadi dua bagian, Korea Selatan dan Korea Utara. Nah, untuk trend fashion, musik, dan film umumnya ada di Korea Selatan, yang ibukotanya Seoul. Korea Selatan ini merupakan negara demokratis, yahh mirip sama Indonesia, ada lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Korea Selatan sendiri dibagi menjadi 3 kategori daerah, yaitu kota istimewa, kota metropolitan, dan provinsi.

Kota istimewa yaitu Seoul, kota metropolitan yaitu Busan, Daegu, Incheon, Gwangju, Daejeon, dan Ulsan. Sementara provinsinya ada Gyeonggi, Gangwon, Chungcheong Utara, Chungcheong Selatan, Jeolla Utara, Jeolla Selatan, Gyeongsang Utara, Gyeongsang Selatan, dan Jeju. Ini nih ada gambarnya biar pada lebih jelas:
Gimana nih informasinya?? Kalau pengen tahu lebih lagi, pantengin terus ya blog ini ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar