Cari

Kamis, 14 Agustus 2014

Kue atau Camilan khas Korea

Hai hai haiiiii :D Kali ini kita bakalan membahas tentang kue-kue khas Korea, jadi kalau ke Korea, jangan lupa beli ini sebagai oleh-oleh, atau paling minimal mencicipi kue ini hehehe :) 

1.    Chapssalddeok
Chapssalddeok adalah kue mochi khas Korea.Sama seperti mochi pada umumnya, Chapssalddeok terbuat dari tepung beras dan isinya kacang merah, yang mungkin membuatnya berbeda adalah variasi warna yang disajikan, sehingga membuatnya lebih menarik untuk suguhan para tamu ataupun oleh-oleh. Rasa manis alami yang berasal dari isian kue ini pasti akan membuat ketagihan. Mungkin bisa diadaptasi di Indonesia nih, bagi para pembuat kue mochi, bisa dicoba untuk membuat mochinya berwarna-warni.
2.    Songpyeon
Songpyeon merupakan kue beras mungil yang berwarna-warni, yang biasa dihidangkan pada waktu Chuseok. Kulitnya terasa gurih, dengan isi olahan kacang tanah atau kacang merah yang telah ditambah gula. Bentuknya yang lucu, dan mungil membuat kue ini sangat menggoda.Sepertinya penampilan kue yang berwarna-warni sangat populer di Korea ya hehehe

3.    Hotteok
Hotteok adalah jajanan khas Korea Selatan yang cukup populer. Mirip dengan pancake yang ditambah dengan selai manis sebagai isian. Hotteok ini memiliki tekstur yang renyah karena cara memasaknya adalah digoreng. Kue ini dipercaya dapat menghangatkan badan.
4.    Tteok
 
Tteok adalah kue berbahan dasar ketan atau beras ketan ditambah madu atau gula. Tteok dibuat dengan berbagai warna, menggunakan pewarna alami, yaitu labu kuning, kacang hijau maupun kacang merah. Tteok sangat pas digunakan sebagai cemilan bersama keluarga dan teman. Nah, kalau yang ini wajib banget diadaptasi di Indonesia, yaitu menggunakan pewarna makanan alami, bukan yang buatan ataupun pewarna tekstil.
5.    Kongbiji
Kongbiji adalah kue berbahan dasar tepung beras dan juga teh hijau.Teksturnya sangat lembut, biasanya dihidangkan dengan siraman gula cair diatasnya, bisa juga dengan coklat cair. Kongbiji akan menghadirkan rasa yang sangat menarik di lidah yaitu perpaduan antara teh hijau dan coklat. Nyammm, jadi kepengen nyobain ya..

Okey deh, artikel kali ini sudah selesai. Tapi jangan kawatir, karena kita bakalan ketemu lagi di artikel selanjutnya yang pastinya ga kalah menarik;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar